Rabu, 16 Juli 2008

Kehidupan

“Mas, Nazla masih panas, gak usah pulang sampai malam ya?”. Itu adalah sms istri yang “mendarat’ di handphone saya. Sebagai orang yang bercita-cita menjadi suami dan orang tua yang baik, tentu ketika mendengar kabar tersebut, perasaan cemas langsung mengitari ruang batin.

Bagaimana tidak, dua minggu lalu Nazla barusan sembuh dari demam tinggi dan gejala radang tenggorokan. Tak lama, Aghniya Salsabila pun ketularan sakit, namun alhamdulillah lebih ringan dari mbaknya. Lantas tiba-tiba tiga hari lalu, di suasana panas terik, HP saya bergetar mengabarkan “Mas, Nazla panas lagi”. Allah ….

Ummu Nazla sangat mengerti tuntutan peran aktif saya di jamaah dakwah yang mau tidak mau menyedot porsi keluarga. Liqo’, ngliqo’ dan meeting untuk mendesign program serta seabreg acara yang harus diikuti adalah beberapa agenda yang menjadi menu wajib. Apalagi dua bulan sebelum kampanye ditabuh, saya sudah diamanahi tugas baru dan sangat berat dalam gerbong yang bernama Bapilu

Sehingga, ketika SMS itu datang, berarti Ummu Bila sedang menghadapi permasalahan yang lebih serius. Insya Allah istri adalah orang yang berkepribadian kuat dan sangat pengertian, sehingga dengan adanya SMS tersebut,secara tidak langsung mengabarkan istri saya sedang menghadapi permasalahan dan saya harus ikut membantunya.

Tentu bersikap seimbang adalah jalan terbaik dalam Islam. Seimbang untuk keluarga, untuk dakwah dan juga untuk masyarakat (walaupun yang terakhir agak kurang). Alhamdulillah kini semuanya sudah baik. Segala puji bagi Engkau Yaa Allah.

)I( - )I( - )I( - )I( - )I( - )I( - )I( - )I(

“Katakanlah, "Jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, istri-istri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya dan (dari) berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya." Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik (QS: At-Taubah/9: 24)

Di ayat lain (QS: At-Taubah/9: 41) “Berangkatlah kamu baik dalam keadaan merasa ringan atau pun merasa berat, dan berjihadlah dengan harta dan dirimu di jalan Allah. Yang demikian itu adalah lebih baik bagimu jika kamu mengetahui”.

Yah, seandainya harus mengaca dengan perintah Allah di atas, tentu rasa cinta dan perjuangan yang selama ini sudah saya (mungkin juga anda) laksanakan tentu bagaikan langit dan bumi. Masih sangat jauh. Astaghfirullahal ‘adzim.

Allah, jadikanlah kami golongan orang yang istiqomah meretasi jalan-Mu.
Robbi, jauhkanlah kami dari ujian yang kami tidak bisa memikulnya, Aamin.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Ass.

moga cepat sembuh anak2 nya akh....
karena tentu ada amal sholeh disana bagi abi dan umminya

btw, ttg komen antum di blog ane.. Rasa itu 4 taon yang lalu om.....hehe..

Anonim mengatakan...

hehe....thanks atas perhatiannya....kawan begitu perhatian sama oalngbiaca....haha

gimana khabar batam neh mass ?
kampanye udah digelar...udah kencangkan ikat pinggang ?

Anonim mengatakan...

Semoga seperti sedia kala
Salam semangat :)

Mohon komentarnya di http://achoey.wordpress.com/2008/07/16/tiga-besar-parpol-2009-survey-csis/. Terima kasih :)

Salma Hasna Tsabitha mengatakan...

Ass. syafakallah Nazla, Salma dateng nengokin nih. Abi, ayo terusin dakwah nya, serasa "liqo' virtual" disini :D , Salam untuk Ummu Nazla ya, semoga lebih sabar.

Anonim mengatakan...

Wah, sama deh! anak wadonku ya panas 39-40 gak mau turun pake tempra+kompress, jadi Lek-lekan! Kata dokter ada jamur karena susu di kerongkongan. Dia bilang ini bakal Five days fever,..eh bener, abis 5 hari turun. Tips buat anak: minum air putih abis nenen!

Anonim mengatakan...

nazla, semoga cepet sembuh ya
kemren liqo juga dapet materi itu, karena hampir ibu2 anaknya kena demam, jadinya pada ga liqo :-D

Mr ku langsung memberikan materi seputar ujian dan musibah
hehehe