Kamis, 17 Juli 2008

Selamat Berjuang!

Akhirnya berlayar juga kita di lautan kampanye Pemilu 2009. Siapkanlah perlengkapan yang memadai agar dapat selamat sampai tujuan, karena hakikat lautan itu pasti ada riak-riak atau bahkan gelombang besar yang dapat menghempaskan. Apalagi, saat ini kita berlayar dalam waktu sangat panjang.

Kampanye yang akan berakhir sampai 5 April 2009 itu tentu sangat melelahkan. Bayangkan, sembilan bulan kita dibisingkan oleh keras deru mesin partai. Diombang-ambingkan oleh ombak politik yang kadang tenang namun menghanyutkan atau keras kemudian meluluh lantahkan. Belum lagi adanya agitasi, adu domba dan berbagai macam tindakan kotor yang belum juga hilang di negeri ini

Namun itulah perjuangan yang pasti membutuhkan pengorbanan. Terasa lucu seandainya para pejuang mengusir penjajah tanpa perlawanan. Akan ditertawakan jika risalah para Rosul berjalan mulus tanpa liku. Padahal lewat shirah kita tahu bagaimana Muhammad SAW dilempar, diludahi dan bebera kali dijadikan target pembunuhan dan begitu banyak kisah-kisah heroik lainnya yang juga dialami oleh para sahabatnya dan para penerusnya

Begitupun perjuangan di ranah politik, ibarat ingin menyaksikan pelangi, maka harus ada hujan yang besar. Bagaikan ingin melihat mentari, maka harus melewati malam yang gelap. Ingat, orang-orang jahat di negeri ini masih banyak yang tidak rela kekuasaannya tercerabut. Mereka pun melakukan apa saja. Di sinilah letak perjuangan untuk melawan mereka.

Pertanyaan yang layak diajukan adalah, dari 34 partai politik yang ada apakah semuanya pejuang? Tidak, justru banyak dari mereka yang hakekatnya adalah penjahat atau setengah penjahat. Dan sangat sedikit diantara mereka adalah kumpulan orang-orang baik yang menginginkan kebaikan bagi anak negeri

So, katakan tidak untuk apatis terhadap politik (tentunya juga parpol). Bagaimanapun berjuang lewat partai dan ambil bagian dari proses Pemilu adalah cara legal formal untuk memperbaiki bangsa yang sudah rusak ini. Koar-koar di jalanan tanpa memiliki “kekuatan” legal efeknya kurang terasa, apalagi yang golput (walaupun hak) namun itu sepertinya kurang ksatria dan hanya memuluskan jalan para perusak negara.

Dan kelak ketika kapal itu sudah mulai bersandar di dermaga, kita akan menyaksikan seperti apa sambutannya, apakah dengan wajah penuh senyum atau dengan muka merah padam sambil menenteng senjata tajam. Semua itu ditentukan ketika hari pemungutan suara tiba. Pilihlah orang-orang yang beriman, berilmu, bersih dan peduli untuk merawat bumi Indonesia. Sudah siapakan pilihan anda? Selamat berjuang!

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Moga partai yang bersi dan peduli yang menang :)

Anonim mengatakan...

Bakalan datang Musim Janji nih!

Anonim mengatakan...

masalahnya susah banget untuk pemilih yang rasional dan masih 'berakal sehat' untuk menentukan pilihan bro, bayangin semua agenda perjuangan mereka sama dan berbunga - bunga serta semuanya mementingkan rakyat dan mengatasnamakan rakyat tapi hasil dan perbuatan setelah pemilu usai tidak ada yang baik sama sekali kalaupun ada yang (berusaha) menjadi baik cuma jadi bahan cercaan bagi partai lain yang tidak setuju dan merasa kalah susah kan ?

Anonim mengatakan...

klo dikantorku, masih apatis dengan yg namanya partai, mereka tak ubahnya pemakan uang rakyat, karena pemerintah memberikan sejumlah uang ke mereka, bayangkan untuk 34 partai ?!?!?!

kebencian mereka semakin bertambah ketika melihat pajak penghasilan yang melambung tinggi, tapi untuk ke WC umum aja mbayar ! air bersih beli, jalanan rusak, mana fasilitas gratis untuk rakyat, mana

ya begitulah pendapat mostly temen2ku disini, aku cuman bisa menelan ludah, glek, krn negeri ini memang bln berubah, meski kita menang di jakarta :)

Anonim mengatakan...

Ass.

masyarakat kita menganggap politik itu kotor, padahal bukan politik itu yang kotor tapi orangnya yang kotor.

Hingga datanglah PK Sejahtera, partai Dakwah dan anak muda terpelajar itu. Insya Allah jika masyarakat tahu apa itu PK Sejahtera maka mereka PASTI AKAN CINTA. Karena di situ ada KEIHKLASAN dan CINTA.

Selamat Berjuang kawan !!!!!!!!