Rabu, 19 Maret 2008

Tragedi Koran Pagi dan Nazla

Pagi itu saya tidak ngantor (biar keren) karena dua hari full saya mengikuti acara serombongan tokoh nasional dari Jakarta dalam rangka konsolidasi partai yang diberi judul “Safari Dakwah”. Kami berkeliling tiga kota di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam dua hari dengan agenda yang super padat.

Karena tidak langganan koran, hari itu sengaja saya berhasrat untuk keluar mencarinya di toko dekat rumah. Apalagi saya penasaran di halaman berapa berita kami dimunculkan. Namun karena istri masih sibuk menangani dua buah hati kami (Nazla dan Aghniya), saya pun ikut berpartisipasi menangani Nazla yang sekarang sudah menjadi langganan.

Akhirnya menjelang dzuhur saya dapat menyalurkan keinginan yang sedari malam sudah direncanakan. Tanpa membuang waktu saya izin ke istri untuk meluncur membeli koran

Pas nyampe rumah langsung dibuka. Tak lama intelektual kecil kami (Nazla) ikut nimbrung buka-buka surat kabar yang memang sudah menjadi kebiasaannya setiap kali kami membaca apa saja.

Untuk menghindari ‘insiden’ yang tidak diinginkan, bagi waris koran pun menjadi solusinya. Saya dapat bagian halaman nasional dan ekonomi dan bisnis, Nazla kebagian metropolis dan pro kepri. Sebenarnya yang paling saya sukai dari Batam Pos adalah berita nasional dan metropolis (berita ke-Batam-an).Tidak tahu kenapa kok saya serahkan metropolis kepadan bidadari saya (mungkin lagi asyik baca berita nasional kali yang waktu itu mbahas Pak Tif)

Saya perhatikan kok tumben dia tidak merebut bagian yang saya baca. Iseng saya cek, eh ternyata koran tersebut sudah basah kuyup terkenan pipis. Oh jadi dia agak kalem karena lagi menikmati pipisnya, langsung saya membatin.

Langsung saya angkat menuju ke kamar mandi. Bersih-bersih. Kemudian saya pel dan terakhir saya jemur tuh koran. Karena alhamdulillah siang itu Batam puanase puol, tak lama pun kering. Karena masih penasaran saya ambil dan baca lagi. Biar masih ada bau “wangi” sedikit yang penting informasinya bung.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

numpang masuk ranah politik ah..:).apa kabar nazla?

ngadmin mengatakan...

Mungkin kata nazla beritanya nge-bosenin pa'e, kecil2 dah pinter yah kayak bapake hi..hi..hi Smoga semuanya sehat2 selalu ya pa'e..

biaca mengatakan...

Aslkm.

wah ngantornya dimana emangnya mas ? kok pake biar keren segala.....pede aja..hehe

gimana khabar pak Ria ? salam sama dia ya dari Alex = olangbiaca