Selasa, 29 Januari 2008

Selamat Ulang Tahun Nazla

Hari ini ada yang istimewa dalam perjalanan rumah tangga kami. Namun keistimewaannya tetap bersahaja seolah tidak menampakan tanda-tanda yang luar biasa. Tetap mengalir seperti apa adanya.

Hari ini Nazla Rizka Ahsani, putri pertama kami sudah satu tahun persis versi kalender hijri (20 Muharram 1428 H – 20 Muharram 1429 H). Hari ini praktis satu tahun dia tumbuh dengan tawa, canda dan tentunya juga tangis. Resapilah anakku itu adalah bagian dari kehidupan

Maafkan abi dan ummi sayang, karena tidak ada tiupan lilin, kue tart dan mengundang kawan-kawan agar lebih menghangatkan suasana di ultahmu yang perdana. Apalagi harus membawa badut-badut lucu yang mengibur di gubuk kita. Karena tahun ini adalah masa keprihatinan anakku.

Anakku, tahukah paska lahirmu sampai sekarang bahwa harga-harga membumbung tinggi? Beras, tempe, minyak dan susumu kian melangit harganya dari hari ke hari. Alhamdulillah anakku abi dan ummi masih kuat untuk membelinya. Yah walaupun harus semakin basah bermandi peluh.

Anakku, engkau harus tumbuh dewasa. Jangan tiru kakak-kakamu yang berkelakuan tak peka. Berfoya-foya dalam keadaan orang tua tak berpunya. Bergaya dalam keadaan saudara tak tahu apa yang akan dimakannya. Nazla anakku, dunia ini bukan sinetron yang senantiasa menampilkan keindahan mata. Alam realita mengharuskan kita untuk senantiasa sigap dan selektif menghadapi apa saja.

Islam adalah nasehat, maka patuhilah. Dunia ini luas, maka belajarlah. Selamat Ulang Tahun Nazla, semoga Allah jadikan engkau menjadi keturunan yang Hukma Shobiyya Wa Robbi Rodlhiyya, yaitu keturunan yang mendapat hikmah dan keridhoan Allah. Keturunan yang menentramkan hati, menyenangkan mata bagi abi, ummi, masyarakat dan bangsanya. Aamin.

4 komentar:

Desy Yusnita mengatakan...

Met ultah yah Nazla....maap tante gak kasih kado real, tapi tante kasih kado doa ajah yah (soalnya lom gajian).

Moga Nazla diberikan kesehatan yang sehat wal'afiat, dilancarkan rezekinya, bisa jadi anak yang soleha yang bisa jadi tabungan buat abi n ummy kelak di akhirat, amin

Loedin mengatakan...

" Met Ulang Tahun... moga jadi anak yang berbhakti dan berguna bagi negara dan bangsa .... amien"
Om... ndak bisa kasih hadiah yang istimewa buat Nazla.......

Anonim mengatakan...

met milad...
semoga tetep mnjadi qurrata a'yun buat abi and umi nya
amin

Salma Hasna Tsabitha mengatakan...

Barakallah Nazla, 'met milad ya, semoga menjadi generasi Rabbani dan jadi anak soleha abi dan ummi, salam kenal dari Salma