Kamis, 21 Februari 2008

Cemburu

Cemburu ternyata bukan saja milik orang yang lagi love kedhebug (jatuh cinta). Bukan pula monopoli sepasang suami-istri. Cemburu adalah bahasa universal. Bahasa kita. Tentunya juga bahasa anak-anak, seperti Nazla anak saya dan juga anak-anak se dunia.

Nikmatnya memiliki dua anak yang masih kecil adalah (diantaranya) ketika akan pergi harus memilih siapa yang akan diajak. Sistem undian yang digunakan Rosulullah sepertinya kurang matching apabila diterapkan. Hal ini mengingat Aghniya Salsabila masih terlalu kecil untuk ditinggal. Jadinya Nazla deh yang jadi “korban”.

Seperti siang itu, saya, istri dan Aghniya pergi menghadiri undangan pernikahan (walimatul ‘ursy). Kebetulan saat mau pergi Nazla sudah bobok manis di ayunan berwarna pink kesayangannya. Andai bangun pun sepertinya Nazla tidak diajak juga (tega amat). Maklum baru punya sepeda motor. Apalagi tempat yang akan dituju terbilang jauh, panas dan berdebu pula. Seperti biasa kami titipkan Nazla kepada penjaga.

Namun pas pulang, tumben Nazla langsung nangis sejadi-jadinya. Penjaganya pun kewalahan, katanya dari bangun bobok nangis terus. Nazla hanya ingin di gendong Uminya seperti adiknya. Nazla cemburu. Saya coba gendong dan kasih sesuatu, tetap gak mau.

Maafkan Abi Nazla …. Maafkan Umi juga, tidak ada maksud untuk berlaku diskriminasi terhadap dirimu. Terlalu berbahaya anakku jika harus dipaksakan ikut semuanya. Doakan Abi dan Umi agar punya mobil sayang (he .. he ..he). agar dapat mengajak semuanya pergi kemana saja, tanpa harus ada yang ditinggal. Insya Allah.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

" Doakan Abi dan Umi agar punya mobil sayang (he .. he ..he)...."

amin, ya Allah kabulkan do'a hambamu ini :)

kalo do'a sekalian minta, mo merek apa ? :d

Me mengatakan...

Hmm...nasibnya Nazla ya? Ikut meng-aminkan doanya saja deh, semoga kelak tercapai keinginannya untuk punya mobil.

Me mengatakan...

Mas, maaf saya nggak bisa nyapa di SB mas Ibnu, blognya berat banget dibuka (mungkin server kami lelet), ini saya komen pakai skweezer, tapi nggak bisa buat ngisi SB.

biaca mengatakan...

Aslkm....beli mobil yg muat 9 anak bos...ehe..(canda)

piye kabare to mas ? sehat2 ?

ngadmin mengatakan...

motornya dikasi boncengan samping aj pa'e kaya dipelem2 perang gitu tuh.. :D